Tahukah Kamu ?

Tahukah Kamu ?

-
tulang paha manusia, jauh lebih kuat dari konstruksi beton.
-Gajah adalah satu-satunya mamalia yang tidak bisa meloncat.
-Kuku jari tangan manusia tumbuh empat kali lebih cepat daripada kuku jari kakinya..
-Cocacola bakal berwarna ijo, seijo cendol kalo gak dikasih tambahan pewarna dalam proses pembuatannya..
-bumi, adalah satu2nya planet di sistem tata surya kita yang tidak dinamakan dengan nama dewa-dewi

Cari Artikel Ini

Selasa, 29 November 2011

Strategi main plant vs zombie

Siapa yang tidak mengenal permainan ini? Sudah mendapatkan piala emas belum? Survival endless sudah sampai berapa bendera?


Plants versus Zombies. Tanaman melawan zombie. Di sini akan dibahas mengenai tips dan trik, strategi untuk memasang tanaman. Supaya kita bisa bertahan hidup sampai banyak bendera.
Lihat gambar di atas. Strategi ini sebenarnya strategi yang salah. mungkin untuk level 1-3, tidak menjadi masalah. Tetapi untuk level yang sudah tinggi , jangan gunakan strategi seperti ini.
Ini hanya merupakan strategi yang unik dan aneh saja. Demikian juga strategi-strategi berikut ini :


Strategi berikut juga aneh. Jangan digunakan deh.


Kita bahas saja mengenai survival endless. Agar bisa bertahan sampai banyak bendera, kita juga harus bisa menerapkan strategi-strategi yang bagus tentunya.
Strategi-strategi berikut murni dari percobaan-percobaan saya sendiri. Tidak meniru orang maupun melihat strategi orang…


Gambar tersebut merupakan strategi yang saya gunakan. Dan saya bertahan sampai 254 bendera. Sebenarnya bisa bertahan sampai lebih banyak bendera. Hanya saja saya waktu itu lupa dengan balon zombie. Akhirnya mereka menerobos masuk lewat udara.
Kekuatan dari strategi ini tentunya pada “cob cannon” atau yang biasanya disebut sebagai bom jagung. Ini sangat membantu. Lebih banyak lebih baik, tetapi juga memekan tempat. Kekuatannya juga ada pada “winter melon”. Ini dia yang berguna untuk menghambat para zombie.

Kelebihan :
*Perlambatan berjalannya zombie dengan “winter melon”
*Bom jagung (cob cannon) yang tidak bisa habis. Setelah kedelapannya digunakan, pasti penggantinya langsung muncul. Asalkan selang waktu kita untuk mengebom tidak terlalu cepat.

Kekurangan :
*Tidak adanya magnet pengambil uang (gold magnet). Magnet pengambil koin bisa diletakkan di “gatling pea”. Tetapi saya lebih suka memakai “gatling pea” dari pada memasang “gold magnet”.
*Balon zombie yang sering terlupa. Intinya, balon zombie dating, langsung saja kipas dengan “blover”


Itu adalah strategi terakhir yang saya gunakan setelah berganti-ganti, mencoba-coba, dan sebagainya. Sudah beberapa tahun saya memainkan game ini. Tetapi rasa bosan belum ada juga. Kalau pada awalnya dahulu, survival sampai 30 bendera sudah sangat memuaskan bagi saya. Tetapi, sekarang 300 bendera masih belum apa-apa.
Masih ingat. strategi pada awal saya bermain ini adalah “torchwood” atau api, dan dibelakangnya dijajar dengan “gatling pea”. Memang strategi tersebut bisa mematika zombie dengan beberapa kali tembakan. Tetapi untuk banyak zombie yang keluar besamaan, strategi ini kesulitan untuk menghentikan. Saat itu saya belum mengetahui tentang bom jagung. Dulu saya menganggap, bom jagung terlalu banyak memakan tempat.
Berbagai percobaan strategi pun saya lakukan. Dari strategi watermelon es, pada semua baris. Dan sebagainya. Akhirnya saya mendapatkan strategi tersebut setelah bertahun-tahun mencoba.
Strategi itu bisa dimodifikasi lagi. Missal menghilangkam bom jagung yang ada pada paling atas dan bawah. Menggunakan 6 bom jagung itu sudah cukup, asalkan kita juga memilih “cherry bomb” sebagai tambahan. Dan yang penting di sini yaitu “gloom shroom”. Jangan dihilangkan. Apalagi untuk 4 “gloom shroom” yang ada dibelakang. Selain untuk membunuh zombie penggali atau “digger zombie” ini juga berfungsi untuk membunuh imp yang dilempark “zomboni” dan juga “gargantuar”.


Zombie berat

Beberapa zombie menjengkelkan bagi kita. ada 5 zombie menurut saya yang paling menyusahkan (urut dari yang paling susah).
*“jack-in-the-box zombie”. Zombie ini yang sangat menjengkelkan. Ketika zombie ini meledakkan diri, maka tanaman kita juga hilang seluas 3 x 3. Cara mengatasinya, langsung serang dengan menggunakan bom jagung. Tetapi, saya masih sering kecolongan dengan zombie yang satu ini.
*“Giga gargantuar”. Ini dia zombie yang susah dibunuh. Beda dengan gargantuar, giga gargantuar ini mati dengan 3 kali bom jagung. Sedangkan gargantuar sendiri hanya dua kali bom jagung.
*“Zomboni”. Zombie yang satu ini tidak bisa diperlambat dengan pelemparan semangka. Karena zomboni ini adalah zombie es
*“Dolphin rider zombie”. Seringkali “gloom shroom” termakan karena lengah. Zombie ini sangat menjengkelkan apalgi mereka dating bergerombolan banyak sekali.
*“Bungee zombie”. Zombie ini sering mengambil semangka, matahari, maupun gatling pea. Hati-hati dengan zombie ini. Jika mereka dating, langsung saja arahkan bom jagung ke arahnya.

Satu lagi yang juga termasuk susah-susah gampang. “imp”. Si zombie kecil yang cepat. Meskipun matinya juga cepat.
Untuk tanamannya sendiri. Saya mengurutkan beberapa yang sangat berguna. Diurutkan dari yang sangat berguna.


“Twin sunflower”
Ini dia yang menghasilkan matahari cepat dalam waktu yang lumayan. Minimal, pasang 4-6 twin flower untuk bertahan dalam masalah cadangan matahari.

“Cob cannon”
Tanpa ini mungkin akan sangat susah menhadai para zombie

“Winter melon”
Untuk memperlambat jalannya zombie tentunya.


Dan beberapa zombie-zombie berguna berikut ini :
“umbrella leaf”, “cherry bomb”, “pumpkin”, “jalapeno”, dan banyak yang lainnya.


Semua plants atau tanaman mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Plants juga ada yang berfungi hamper sama.

Sun flower vs Sun-shroom
Pilih yang mana. Sun flower dengan harga 50 atau sun shroom dengan harga 25. Saya lebih memilih sun flower, karena matahari yang dihasilkan langsung senilai 25. Neda dengan sun-shroom, matahri yang dihasilkan pertama adalah senilai 15. Meskipun nantinya juga akan menghasilkan 25.

Threepeater vs Repeater
Pilih yang mana. Antara threerepeater dan Repeater. Mending pilih repeater. Karena dua peluru langsung bisa dikeluarkan. Meskipun secara perhitungan lebih menguntungkan threepeater, tetapi saya tetap memilih repeater sebagai andalan saya. Repeater juga nantinya bisa diganti dengan gatling pea

Cherry bomb vs Jalapeno
Cherry bom untuk 3 x 3. Sedangkan jalapeno untuk 1 baris. pilih yang mana. Saya pribadi lebih memilih cherry bomb, karena akan menghancurkan 3 x 3. Munculnya zombie selalu bersama-sama, jadi, dengan jalapeno kita masih rugi, Karena hanya membunuh satu baris. Sedangkan cherry bomb membunuh 3 baris (meskipun tidak semuanya). Imp dan digger zombie tidak ikut terbunuh.

Cabbage-pul vs Kernel pult
Pilih yang mana. Saya sendiri memilih kernel-pult. Karena kemungkina mengeluarkan mentega itu cukup besar. Dan ini bisa memperlambat zombie yang sedang menyerang kita.


Sekarang beralih ke plants yang bisa membunuh beberapa zombie ini. Zombie aneh yang munculnya bukan dari depan. Seperti digger zombie, bungee zombie dan imp

*Digger zombie
Kita diberikan “split pea” untuk membunuh digger zombie. Tetapi ini tidak efektif menurut saya. Plant yang lain yang bisa membunuh digger zombie adalah : cattail, gloom shroom, star fruit. Saya sarankan menggunakan gloom shroom saja.

*Bungee zombie
Utamanya yaitu umbrella leaf

*Imp
Banyak yang bisa digunakan untuk membunuh imp. Bisa menggunakan pea, watermelon, gloom shroom, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar